Panduan Menanam Buah Tomat

Panduan Menanam Buah Tomat


Dimana Ditemukan:

Di seluruh Inggris dan Eropa. Hama yang dapat dilaporkan di Irlandia Utara


Deskripsi:

Penambang daun tomat dewasa adalah lalat kecil berwarna gelap dengan titik kuning di punggungnya, kira-kira panjangnya 4mm. Lalat betina membuat bekas tusukan kecil biasanya di sekitar tepi daun tomat untuk memberi makan dan bertelur. Telur menetas menjadi belatung yang bersembunyi di bawah permukaan daun menciptakan terowongan saat mereka makan dan tumbuh. Di akhir penambangannya, belatung biasanya keluar dari daun dan berubah menjadi kepompong kecil berwarna coklat kehitaman di permukaan daun atau jatuh ke tanah.elokfarm.com


Kerusakan:

Larva penambang daun tomat memakan sel-sel di dalam daun tomat dan membuat garis keperakan di sepanjang daun yang terserang. Dalam jumlah kecil, kerusakan penambang daun tomat biasanya hanya kosmetik, namun serangan yang parah akan mengurangi kemampuan fotosintesis tanaman dan mengurangi kekuatan dan hasilnya.


Mencegah Masalah:

Perangkap lengket kuning yang ditempatkan di dekat tanaman dapat menangkap banyak hewan dewasa sebelum bertelur di tanaman. Daun yang menampilkan titik-titik putih kecil di sekitar tepinya dapat dihilangkan dan dihancurkan.


Mengelola Wabah:

Daun yang menunjukkan ranjau larva dapat dihilangkan dan dimusnahkan. Kepompong yang sudah terbentuk di daun juga bisa dibuang dan dimusnahkan. Tawon parasit dapat dibeli dan dilepaskan di sekitar tanaman yang terkena dampak saat ditanam di rumah kaca.


Tips:

Penambang daun tomat jarang menjadi masalah pada tomat yang ditanam di luar ruangan dan oleh karena itu tidak perlu mengontrol tanaman di luar ruangan.


0 Response to "Panduan Menanam Buah Tomat"

Post a Comment